Selasa, 26 April 2011


I LOVE JOGJA
Siapa yang tidak mengenal salah satu daerah istimewa yang terdapat di dalam NKRI ini. Daerah ini menjadi tempat istimewa karena saat jaman penjajahan, Jogja memiliki peran yang sangat penting. Kota ini sempat menjadi ibu kota Indonesia. Selain itu kota jogja juga terkenal dengan sistem ke kerajaannya yang sampai saat ini masih berjalan.
 Jogja merupakan tempat yang sangat tepat untuk kita mengisi waktu berlibur bersama keluarga atau teman. Daerah tersebut sangat terkenal juga dengan bermacam objek wisata, seperti pantai parang tritis, candi borobudur, candi perambanan, gunung merapi, dan kota ini juga terkenal akan pakaian batiknya dan pakaian kas daerah tersebut yaitu DAGADU
Dagadu merupakan pakian bermerek khas Jogja, bukan desainnya yang unik tetapi tulisan- tulisannya yang sangat unik sehingga dapat menarik minat pembeli. Tidak perlu jauh-jauh bila ingin membeli pakain dagadu, kita cukup ke malioboro saja. Tempat dimana para penjual pakaian dan kerajinan-karejina lain menjual barang dagangannya. Tempat ini sangat ramai pengunjung apa lagi saat waktu liburan.
Saat malam hari Malioboro sangat ramai, saat malam inilah saya benar-benar merasakan hidupnya kota Jogja. Banyak orang-orang yang menghabiskan malam harinya di Malioboro untuk berjalan-jalan atau untuk makan malam di sana.
Meski gimana pun saya sangat suka dengan Jogjakarta, kota yang sangat indah, kota pendidikan dan penduduknya sangat ramah. Itulah yang membuat saya merasa nyamin di Jogja, dan membuat saya ingin kembali lagi ke kota tersebut bersama teman-teman saya.
Itu merupakan liburan yang sangat berkesan untuk saya, liburan bersama teman-teman sekolah. Kita bisa bebas disana, kita bisa mersakan kebersamaan yang sangat kuat, dan kita bisa gila-gilaan disana. Hal itu lah yang membuat saya tidah dapat melupakan liburan saya di kota Jogjakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar